Minggu, 12 Mei 2013

Sakura - Ikimono Gakari [Romaji+Terjemahan Indonesia]

Sumber :
http://www.akimee.com/lirik/ikimono-gakari-sakura/75495/7254
http://uswatunhasanahast.blogspot.com/2012/07/sakura-ikimono-gakari-sakura-indonesia.html

ROMAJI :

Sakura hirahira maiorite ochite 
Yureru omoi no take wo dakishimeta 
Kimi to haru ni negai shi ano yume wa 
Ima mo miete iru yo sakura maichiru 

Densha kara mieta no wa 
Itsuka no omokage 
Futari de kayotta haru no oohashi 
Sotsugyou no toki ga kite 
Kimi wa machi wo deta 
Irozuku kawabe ni ano hi wo sagasu no 

Sorezore no michi wo erabi 
Futari wa haru wo oeta 
Sakihokoru mirai wa 
Atashi wo aserasete 
Odakyuusen no mado ni 
Kotoshi mo sakura ga utsuru 
Kimi no koe ga kono mune ni 
Kikoete kuru yo 

Sakura hirahira maiorite ochite 
Yureru omoi no take wo dakishimeta 
Kimi to haru ni negai shi ano yume wa 
Ima mo miete iru yo sakura maichiru 

Kaki kaketa tegami ni wa 
?Genki de iru yo? to 
Chiisa na uso wa misukasareru ne 
Meguriyuku kono machi mo 
Haru wo ukeirete 
Kotoshi mo ano hana ga tsubomi wo hiraku 

Kimi ga inai hibi wo koete 
Atashi mo otona ni natte iku 
Kouyatte subete wasurete iku no kana 
?Hontou ni suki dattan da? 
Sakura ni te wo nobasu 
Kono omoi ga ima haru ni tsutsumarete iku yo 

Sakura hirahira maiorite ochite 
Yureru omoi no take wo dakiyoseta 
Kimi ga kureshi tsuyoki ano kotoba wa 
Ima mo mune ni nokoru sakura maiyuku 

Sakura hirahira maiorite ochite 
Yureru omoi no take wo dakishimeta 
Tooki haru ni yume mi shi ano hibi wa 
Sora ni kiete iku yo 

Sakura hirahira maiorite ochite 
Haru no sono mukou e to aruki dasu 
Kimi to haru ni chikai shi kono yume wo tsuyoku 
Mune ni daite sakura maichiru

INDONESIAN TRANSLATION :
Translate: Uswatun Hasanah Ast

Bunga sakura jatuh, menari di udara
Merangkul perasaan bergetarku
Mimpi yang kita impikan di musim semi kala itu
Hingga kini aku masih bisa melihatnya
Bunga sakura berjatuhan

Dari kereta api aku bisa melihat
Sesuatu dari masa laluku
Jembatan besar yang kita seberangi bersama
Di waktu kelulusan tiba,
Kau meninggalkan kota
Di tepi sungai yang penuh warna, aku mencari hari itu

Musim semi berakhir
Dan kita menempuh jalan yang terpisah
Masa depanku mengembang penuh
Tapi memenuhiku dengan kepanikan
Tahun ini, sekali lagi, bunga sakura terpantul
Di jendela kereta Odakyuu
Di dalam hatiku
Aku mendengar suaramu

Aku memulai suratku padamu
Dengan berbunyi, “Aku baik-baik saja.”
Tapi kau tahu bahwa itu sedikit bohong, kan?
Waktu berlalu
Dan kota ini juga, memasuki musim semi
Kelopak bunga akan terbuka lagi tahun ini

Setiap kali ku melalui hari-hari tanpamu
Aku akan tumbuh dewasa
Akankah aku melupakan segalanya?
“Aku sungguh menyukaimu.”
Tanganku menggenggam bunga sakura
Sekarang cintaku dibungkus musim semi

Bunga sakura jatuh, menari di udara
Merangkul perasaan bergetarku
Hingga kini, kata-kata penyemangat yang kau berikan padaku
Tersimpan di dalam hatiku, bunga sakura menari

Bunga sakura jatuh, menari di udara
Merangkul perasaan bergetarku
Hari-hari musim semi jauh yang ku impikan
Menghilang menuju langit

Bunga sakura jatuh, menari di udara
Merangkul perasaan bergetarku
Aku berjalan maju apapun yang menungguku setelah musim semi
Janjiku padamu di musim semi itu
Kan ku genggam erat ke dadaku, bunga sakura menari

14 komentar:

  1. Thanks,,untuk lirik artinya..

    BalasHapus
  2. request dong terjemahn ikimono gakari love peace

    BalasHapus
  3. Lagu ini direkomen seseorang buat ane dengerin. Sedih sih, setelah liat transltnya ternyata lebih sedih dan nyesek. Nyeseknya karena lagu ini ternyata tentang masa lalunya doi. Mungkin doi blm bisa mup on 😭

    BalasHapus
  4. Lagu favorite ane sejak 2015 lalu, tau ni lagu dari mantan ane 😢 Melodinya bagus enak didengar. Gak tau artinya tapi udah tau pasti lagu galau ehh pas liat terjemahannya bener nih nyesek artinya😭

    BalasHapus
  5. "Aku baik-baik saja." tp kao tau bahwa itu sedikit bohong, kn .?

    BalasHapus
  6. Untuk pertama kali ny dengar,, suka dan ngena banget. .

    BalasHapus
  7. Ini mah lagu kurang sedih




    Kalian pasti melihat kebohongan

    BalasHapus
  8. Makasi udah kasi lagu ini ya, untuk kamu yang jauh di sana, sedih banget jadi inget mantan

    BalasHapus